Cara Menghapus Isi dari Folder tanpa Menghapus Folder


Mungkin ada banyak contoh di mana anda ingin menghapus semua isi di dalam folder tersebut, tetapi ingin mempertahankan struktur folder. Secara default Windows tidak menyediakan pilihan seperti itu. Jika terdapat banyak folder di dalam folder tertentu mempertahankan struktur folder, kemudian sulit untuk menghapus semua isi dari folder. Tugas ini dapat dilakukan dengan menggunakan Entri Registry.

Untuk melakukan hal tersebut klik StartRun… dan ketik 'Regedit'. Dalam Registry Editor, arahkan ke HKEY_CLASSES_ROOT \ Directory \ Shell kunci. Klik kanan pada 'Shell' dan kemudian membuat 'Kosongkan folder Isi' sub kunci dengan baru | kunci. kemudian membuat perintah tombol dengan cara yang sama. Buka 'Default' dengan mengklik kanan di sisi kanan jendela. dan mengisinya dengan entry-cmd / c "cd / d% 1 & & del / s / f / q *.*.

Cara Menghapus Isi dari Folder tanpa Menghapus Folder

Cara Menghapus Isi dari Folder tanpa Menghapus Folder

Setelah anda menutup Registry, yang baru akan muncul di menu klik kanan folder. Sekarang setiap kali Anda ingin menghapus isi, pilih "Kosongkan Isi Folder" dan hanya isi akan dihapus, folder struktur akan tetap utuh.

Harap backup Registry sebelum anda membuat perubahan apapun.

Semoga bermanfaat